Sejarah FingerBoaRd "Papan Jari"



Tahun 1985 sebuah film dokumenter skateboard "Powell Peralta - Future Primitive" menampilkan footage fingerboard yang sedang dimainkan di wastafel. Fingerboard tersebut dibuat dari karton, pengaduk kopi, dan ban hot wheels. Video ini diyakini sebagai video fingerboard pertama yang dilihat publik secara luas.

Lance Mountain membantu mengembangkan fingerboarding sebagai hobi pada akhir 1970-an dan menulis sebuah artikel tentang bagaimana membuat fingerboards di Transworld 's Skateboarding Magazine pada tahun 1985.

Fingerboard sudah menjadi bagian dari industri skateboard di tahun 1980an, yang tujuannya dipasarkan sebagai gantungan kunci. Tapi fingerboard-fingerboard tsb sulit untuk di mainkan. Maka munculah "Tech Deck" yang mengembangkan fingerboard menjadi dapat dimainkan.




Tahun 1990an Tech Deck mendapat lisensi untuk memproduksi Grafik asli dari desain skateboard terkenal. Sekitar tahun 1990an juga lah Martin Ehrenberger, pemilik Black River Ramps, mulai memproduksi wood fingerboard. dan hingga sekarang berkembang menjadi seperti sekarang ini.

Ukuran sebuah fingerboard adalah memiliki panjang 9,6cm dan dapat memiliki berbagai macam lebar seperti 2,6cm (biasa), 2,8cm (lebar), dan 2,9cm keatas (ekstra lebar). Kebanyakan trick-trick yang dilakukan pada sebuah fingerboard adalah sama dengan trick-trick yang dilakukan di skateboard, fingerboard juga dikompetisikan layaknya skateboard. Untuk menunjang permainan fingerboard maka dibuat "fingerpark" semacam miniatur skatepark yang dibuat untuk bermain fingerboard.

 




Spoiler for Powell Peralta - Future Primitive: 




Spoiler for Fingerboarding:


Kini telah muncul trobosan baru dari flaface fingerboard. roda fingerboard dengan memakai bearing. Roda G7 yang Flatface fitur dual-bantalan desain yang memungkinkan. melihat perbedaan besar dalam membandingkan beberapa model yang lebih tua untuk Flatface roda G7's. dilihat pengalaman di roda 4wd atau lebih dikenal dengan tamiya, mereka berputar jauh lebih mulus, dan lebih cepat daripada model-model yang lebih tua. Ada sedikit perbedaan antara bahan. G7O itu sedikit lebih keras daripada roda G7A. G7O itu tampaknya jauh lebih tenang. Namun, roda G7A berputar lebih cepat, dan lebih lama daripada saya set G7O. Secara keseluruhan, Flatface G7 Roda-rodanya adalah yang terbaik.


 


2 comments:

husni mengatakan...

ok

College of Science qassim mengatakan...

I'm really enjoying the design and layout of your website.
Qassim & QU

Posting Komentar